KEEP TEEN AND SAVE THE FUTURE

Menu

Selasa, 25 Oktober 2016

ASUS ROG G752VS "Monster Gaming Notebook" REVIEW


Tidak dapat dipungkiri brand ASUS memang tidak main-main dalam menggaet pangsa pasarnya untuk kalangan high-end gamer. Ya.. kali ini datang lagi varian yang digadang-gadang merupakan notebook  gaming tercanggih yag pernah dibuat. ASUS ROG G752VS merupakan notebook khusus bagi para gamer yang selalu mendambakan kualitas terbaik dalam segala genre game.
Layaknya seri-seri notbook gaming Republic of Gamers (ROG) sebelumnya notebook ini juga berbekal dapur pacu yang sangat mumpuni bahkan dapat dikatakan terbaik saat ini berbekal prosesor Intel core i7 - 6820HK generasi ke-6 yang ditunjang dengan kapasitas RAM sebesar 64GB DDR4 dan berbekal kartu grafis keluaran terbaru NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5 tentunya menjadi idaman bagi setiap orang.

DESIGN

Kesan garang langsung ditunjukkan lewat balutan skema gunmetal abu-abu dan warna merah membuat notebook ini begitu kokoh sekaligus membedakan dirinya dengan notebook gaming lainnya. Untuk jajaran notebook layar 17inch G752VS memang tidak main-main dalam memenuhi kebutuhan pemakai dengan didukung keyboard backlight yang dapat menyala sehingga memudahkan pengguna untuk memakai G752VS pada tempat yang kurang cahaya sekalipun layaknya keyboard-keyboard gaming pada umumnya.

Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7 generasi ke 6

            Dari sector dapur pacu G752VS menggunakan prosesor Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7-6820HK generasi ke-6 yang mana merupakan generasi terbaru dalam jajaran prosesor core i7, selain itu core i7-6820HK versi unlock sendiri ini berarti dapat melakukan overclocking dari kecepatan 3,6GHz sampai dengan 4,0GHz. Dengan kecepatan monster tersebut bukan tidak mungkin bila pengguna dapat dimanjakan saat melakukan aktifitas gaming maupun editing dengan lebih ciamik.

NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU with 64GB DRAM4

            Mengimbangi prosesor Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7-6820HK, Asus ROG G752VS juga disematkan dengan kartu grafis terbaru yakni dari NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 8GB DDR5 yang mana merupakan seri GTX terbaru. Hal ini merupakan terobosan terbaru dari ASUS dimana seri GTX 1070 kebanyakan untuk versi desktop PC namun baru-baru kali ini ditanamkan pada notebook sehingga pengguna dapat merasakan performa yang lebih gahar dengan kartu grafis tersebut. NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 juga dapat dilakukan overclocking kecepatan dasar dinaikkan dari 1,443MHz ke 1,583MHz, kecepatan Meningkatkan naik dari 1,645MHz ke 1,785MHz dan kecepatan memori meningkat dari 2,002MHz ke 2,152MHz.

            Selain itu lewat kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 ini G752VS sangat memungkinkan bagi pengguna untuk menjalankan program Virtual Reality (VR) dan rasakan pengalaman bermain dengan latensi yang rendah, nyata, dan tentunya tanpa lag. ROG G752VS sendiri memiliki kapasitas RAM yang tidak main-main untuk notebook high end yakni 64GB DDR4 yang juga dapat dioverclock, untuk seri DDR4 ini ROG G752 dapat dikatakan lebih unggul dari pada notebook gaming lainnya pasalnya kecepatannya sendiri dapat berjalan hingga 2400MHz ini berarti lebih unggul 12,5% dari DDR4 pada umumnya.

17.3” Full HD IPS LED (1920 x 1080) with G-Sync

            Asus Rog G752VS juga dipersenjatai dengan bentang layar 17.3” Full HD dimana dengan teknologi yang diterapkan pada G752VS ini memungkinkan untuk mengurangi refleksi cahaya yang dapat mengganggu saat beraktifitas di luar ruangan, itu berarti pengguna dapat lebih optimal dalam menggunakan G752VS walaupun dalam keadaan cahaya yang sangat terang saat diluar ruangan sekalipun. ASUS juga menguguhkan 3 panel yang berbeda untuk G752 saat ini, dua layar Full HD dengan 75Hz atau 120Hz, serta panel 4K dengan 60Hz dan kesemua model panel telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync sehingga menjadikan tampilan saat beramain game yang lancar dan halus, G-Sync sendiri memberikan kualitas yang baik dalam meminimalisir stutter, menghilangkan tearing, dan juga anti lagging.

SONIC BASS WOOFER


            ASUS memang tidak main-main dalam mengembangkan teknologi audio untuk diterapkan pada G752VS, ya Sonic Audio dan Sonic Radar menghasilkan kualitas audio yang jernih dan dalam serta memungkinkan pengguna dalam melakukan pengambilan suara yang lebih sempurna dan mengurangi kebisingan.


ANTI GHOSTING KEYOARD


            Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para gamer untuk menggunakan keyboard anti ghosting dalam melibas setiap game yang dimainkan, dan G752VS juga turut hadir dengan teknologi Anti Ghosting Keyboard dimana pengguna dapat menekan tombol keyboard bahkan sampai 30 tombol secara bersamaan dan tetap memberikan perintah tanpa ada satupun yang terlewatkan. Juga tidak ketinggalan turut hadirnya 5 tombol makro pada keyboard yang semakin menegaskan bahwa G752VS totalitas dalam memberikan kebutuhan bagi para gamer, selain itu juga terdapat tombol makro yang dapat difungsikan untuk merekam ataupun streaming adegan game yang terhubung dengan XSplit Gamecaster.

STORAGE DEVICES
            Dari segi penyimpanan internal ASUS ROG G752VS hadir dengan kombinasi dua penyimpanan yakni Hard disk dan Solid State Drive (SSD) . Untuk kapasitas Hard disk sendiri HGST 1Tb dengan rotasi 7200 Rpm dirasa sudah sangat lega selain itu G752VS juga menambahkan 2 buah NVMe SSD masing-masing sebesar 512Gb. Ini berarti total penyimpanan dari G752VS sebesar 2Tb apalagi dengan kecepatan baca dan tulis dari NVMe SSD yang lebih cepat dari pada SSD tipe AHCI. Dengan teknologi terbaru NVMe SSD memberikan kemampuan yang lebih lancar dan halus dalam menjalankan beberapa aplikasi maupun game.

3D VAPOR CHAMBER THERMAL SYSTEM and CHOPPER HEAT PIPES
            ASUS tercatat sebagai produser notebook gaming pertama di dunia yang menanamkan teknologi  3D Vapor Pipe Chamber. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga suhu Prosesor dan GPU untuk tetap stabil bahkan saat dalam keadaan overclocking sekalipun. Dimana saat suhu pada motherboard panas maka cairan pendingin khusus akan mengalir pada heat pipe tersebut, selain itu G752VS juga dilengkapi dengan Anti Dust Thermal Tunnel yang membuang debu dan kotoran yang menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada pipa pengalir panas (heat pipe). Dengan demikian dapat meningkatkan performa dari cooling system dan membuat prosesor serta GPU agar tetap berjalan dengan lebih maksimal.


Oleh karena itu bukan tidak mungkin ASUS ROG G752VS merupakan notebook yang diidam-idamkan bagi semua gamer bahkan dengan spesifikasi yang boleh dibilang ”dewa” tentu tidak hanya digunakan untuk bermain game saja namun dapat juga digunakan untuk keperluan editing yang memang butuh spesifikasi yang tinggu untuk kelancaran baik dalam rendering maupun converting. Jadi mungkin bagi kalian yang sebelumnya masih bertanya-tanya “Kenapa sih harus ASUS ROG?” Ya… inilah jawabannya bahwa ROG memang memberikan apa yang kita butuhkan bukan cuman apa yang kita inginkan. Sekian review singkat dari saya untuk berbagi informasi kepada kalian semua dan juga bagi yang dulunya mungkin masih bingung untuk memilih notebook yang akan dibeli dan sekarang semoga pilihan kalian jatuh pada jajaran produk dari ASUS ROG “The Choice of CHAMPIONS”.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About

========================

Sebuah persembahan karya arek 'Gresik' yang didedikasikan untuk arek Indonesia.

BTemplates.com

IP

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Labels