KEEP TEEN AND SAVE THE FUTURE

Menu

Minggu, 06 Januari 2013

Tips Dan Trik Terbaik Memaksimalkan Kinerja Android


Inilah Aplikasi Terfavorit Pada Android
Bagi Anda pemilik/pengguna Android, silahkan Anda bisa coba terapkan tips dan triks terbaik memaksimalkan sistem kerja pada Android Anda. Belakangan ini boleh dibilang ponsel android semakin menjadi incaran atau idola, oleh karena itu, untuk Anda pemilik Android usahakan sebisa mungkin untuk menjadikan android Anda tetap lancar pada saat digunakan. Dan kali ini Anda bisa lakukan dan memang perlu melakukan beberapa tips dan trik terbaik yang memang bertujuan untuk memaksimalkan ponsel android Anda, antara lain yaitu :
Dengan tersediannya berbagai konten, fitur dan tampilan yang sangat menarik memang telah terbukti mampu menarik simpati jutaan pengguna dalam waktu yang bisa dibilang singkat. Dan berikut ini beberapa tips dan trik  berguna untuk memaksimalkan smartphone Robot Hijau Anda ;

1. Milikilah Akun Google Android.

Dengan memiliki akun Google Android, maka Anda akan dimudahkan dan dimanjakan di Google Android yang merupakan sistem operasi milik Google, Disini Anda cukup memiliki akun di Google yaitu Gmail untuk menggunakan banyak fitur di smartphone Android Anda, selain itu Anda juga bisa menggunakan fasilitas Google Play. Apabila Anda belum memilikinya, Anda bisa langsung membuatnya langsung di ponsel Android Anda, karena disini memang pada saat pertama kali mengakses beberapa fitur yang terhubung dengan Google seperti Android Market, Anda akan langsung menemukan pilihan untuk membuat akun Gmail,  Adapun proses pembuatan email cukup mudah dan tidaklah ribet/membingungkan Anda, Anda hanya tinggal mengisi beberapa informasi data diri yang diminta serta nama akun beserta password pilihan Anda. Sedangkan jika Anda sudah memilikinya, cukup memasukkan nama akun (tanpa perlu embel-embel @gmail.com) dan password untuk mendaftarkan smartphone Anda dengan server Google.

2. Bijaklah Dalam Memilih Aplikasi, Usahan Pilih Yang Memiliki Rating Tinggi.

Banyaknya aplikasi gratisan di Android Market adalah salah satu daya tarik utama OS Android, tapi ingat bahwa tak semuanya cocok untuk smartphone dan kebutuhan Anda. Jadi, perhatikan rating yang terdapat di tiap aplikasi (ditunjukkan dengan logo bintang), Dengan melihat banyak bintang biasanya semakin bagus dan telah banyak yang mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut, meskipun tidak dipungkiri banyak juga beberapa pengguna yang sekedar iseng memberi rating rendah yang hal ini tentunya akan membuat rating bintangnya tidak penuh, dan selain itu juga sebagai tambahan untuk meyakinkan Anda akan aplikasi tersebut, Anda bisa baca ulasan pengguna yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

3. Berlangganan Data Plan.

Saat setelah Smartphone Android Anda terhubung ke server Google, maka smartphone Anda akan terus menerus menggunakan data yang memang untuk mencari update berbagai aplikasi termasuk Facebook dan email yang masuk. Hal ini tentu akan menguras pulsa yang banyak dan banyak orang atau pengguna Andrid bahkan tanpa menyadari akan hal ini. Adapun solusinya adalah, berlangganan paket internet yang disediakan operator Anda. Operator biasanya memberikan pilihan berdasarkan waktu (harian/mingguan/bulanan) dan besaran data. Untuk mudahnya ambil saja paket yang perbulan.

4. Underclock Untuk Tujuan Penghemat Baterai.

Sebenarnya bisa dibilang lumrah apabila smartphone Android boros dalam pemakaian daya baterai, namun hal ini bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk diakali. Beberapa smartphone memiliki fitur underclock yang dapat langsung diakses dari menu, untuk menurunkan kecepatan prosesor. Misal sebelumnya berjalan di kecepatan 1Ghz, setelah di-underclock menjadi 800 Mhz. Tidak perlu khawatir smartphone android Anda akan berkurang drastis kinerjanya, karena saat Anda tidak sedang menjalankan aplikasi berat seperti bermain game atau menggunakan GPS, fitur yang satu ini merupakan jurus jitu untuk menghemat baterai.

5. Lindungi Smartphone Android Anda Dari Tangan Jail.

Smartphone Android bisa dipastikan memiliki layar sentuh, sehingga Anda bisa menggunakan fungsi kunci layar dengan menggambar gestur (pola) tertentu ataupun dengan kata sandi untuk melindunginya dari tangan jahil. Fitur ini bisa ditemukan di Pengaturan, submenu Lokasi & Pengaman, lalu pilih Tetapkan Kunci Layar. Di sini Anda bisa tentukan sendiri jenis pengamanan yang bisa Anda gunakan. Jika terasa kurang, Anda bisa mengunduh aplikasi pengamanan tambahan dari Android Market.

6. Kunjungi Situs Atau Forum-forum Yang Mengulas Dan Membahas Tentang Smartphone Android

Usahakan untuk Anda pemilik Smartphone Android untuk sesering mungkin mengunjungi situs atau forum yang membahas mengenai Android. Hampir setiap hari ada update baru, entah itu aplikasi maupun berbagai tips seputar ponsel Anda. Beberapa situs atau forum juga kerap menjelaskan troubleshooting berbagai masalah yang kerap terjadi pada ponsel Android. Mengingat tiap merek memiliki ciri khas tersendiri, kami sarankan Anda mengunjungi forum yang ditujukan khusus bagi merek ponsel Android yang Anda miliki. Untuk mengikuti perkembangan gadget dan ponsel terbaru, anda harus rajin-rajin mencari informasi baik lewat internet maupun majalah dan tabloid. Termasuk agar anda bisa mengetahui harga terbaru di pasaran. Barangkali anda ingin merubah gaya penampilan anda dengan gadget terbaru yang semakin canggih keren.
Tips Dan Trik Terbaik Memaksimalkan Kinerja Android di atas merupakan petunjuk dasar bagi Anda yang baru pertama kali atau belum lama menggunakan ponsel Android. Jadi jangan ragu untuk terus mencoba dan bereksperimen dengan smartphone Android Anda…!!!, Selamat mencoba…!!!
Share:
Lokasi: Gresik Regency, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

About

========================

Sebuah persembahan karya arek 'Gresik' yang didedikasikan untuk arek Indonesia.

BTemplates.com

IP

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Labels